Powered By Blogger

Jumat, 04 Maret 2011

Toisutta: Saya Tidak Mencalonkan, tapi Dicalonkan

BANDUNG - KSAD Jenderal George Toisutta
berpeluang kembali masuk dalam daftar calon
Ketua Umum PSSI. Itu terjadi berdasarkan hasil
rapat Komite Eksekutif (EXCO) FIFA, kemarin.
Dalam rapat yang berlangsung di Zurich, Swiss,
Rabu-Kamis kemarin, FIFA yang juga
membahas kisruh di tubuh PSSI, akhirnya
mengeluarkan tiga putusan. Salah satunya
adalah meminta PSSI segera membentuk
komite pemilihan yang independen dan bekerja
mengacu pada statuta FIFA sebelum 26 Maret
2011, dan menggelar kongres pemilihan Ketua
Umum paling lambat 30 April 2011.
Dengan keputusan ini, Toisutta yang beberapa
waktu lalu dinyatakan tidak lolos verifikasi,
berpeluang kembali maju dan bertarung
memperebutkan kursi induk organisasi
sepakbola Indonesia, yang hingga kini masih
dipegang Nurdin Halid.
Menanggapi soal pencalonan ulang, Toisutta
menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak
pernah mencalonkan diri sebagai calon Ketum.
Dia mengaku mendapat amanah dari sejumlah
klub yang memintanya untuk memimpin PSSI.
“Saya kembali menyatakan, saya sama dengan
Nurdin Halid. Saya tidak pernah mencalonkan
sebagai Ketua PSSI. Yang mencalonkan saya,
Persib Cs, Bobotoh, Aremania dan 84 anggota
klub itu mencalonkan saya, ” jelasnya.
“Ngapain saya cari kerjaan tambahan, KSAD
saja sudah pusing. Lihat rambut saya sudah
putih semua. Tapi, kalau ditanya maju? Saya
maju terus pantang mundur, mari bung rebut
kembali, ” tegasnya.
“Tentang keputusan FIFA, mari kita tanggapi
dengan positif. Jangan bilang PSSI sekarang
negatif, mereka postif. Mereka sudah bekerja,
sudah berkeringat, nah kalau ada kekurangan itu
manusia, ” tutupnya.

Tidak ada komentar: