Powered By Blogger

Jumat, 04 Maret 2011

Toisutta: Jangan Menuduh Tanpa Dasar!

BANDUNG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)
Jenderal TNI George Toisutta membantah keras
kabar yang menyebutnya menekan PSSI.
Hal ini ditegaskan Toisutta seusai memimpin
serah terima jabatan Komandan Sekolah Calon
Perwira Angkatan Darat dari Brigadir Jenderal
Bachtiar kepada Brigjen Ridwan di Bandung,
Jumat (4/3/2011).
Dia membantah telah melakukan intimidasi dan
ancaman kepada PSSI yang saat ini tengah
ramai dibincangkan, menyusul pernyataan
Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid yang mengaku
dirinya dan keluarga mendapat ancaman dari
seorang petinggi negara.
Selain itu, baru-baru ini pengacara Nurdin Halid,
Indra Sahnun Lubis, mengatakan bahwa ada
intimidasi yang dilakukan beberapa anggota TNI
kepada sejumlah Pengda.
Menyikapi hal ini, Toisutta yang juga masuk
dalam daftar bakal calon Ketum PSSI,
mengatakan bahwa ancaman tersebut
merupakan halusinasi seseorang.
“Jangan salahkan saya, tekanan ini bukan
berasal dari saya. Saya tidak pernah menekan,
jadi jangan menuduh sesuatu yang tidak
berdasar. Jadi, disini terlihat ketidakcerdasan kita,
ketidakmampuan kita dalam mengendalikan
emosi. Itu menunjukkan ketidakseimbangan
mental kita, ” katanya.
Masih menurut Toisutta, maraknya demo
pecinta sepakbola yang meminta Nurdin
menanggalkan jabatannya juga, tidak ada
sangkut pautnya dengan dirinya.
“ Orang demo itu sebetulnya akumulasi dari
ketidakpuasan. Akumulasi kumpulan keputusan
itu akhirnya pecah, dipicu oleh keputusan
Komite. Jadi secara teori begitu, ” sambungnya.
“Saya terhormat, saya kepala Staf Angkatan
Darat, saya tidak pernah menyerang siapapun.
Saya mengajarkan kepada Perwira saya untuk
berpikir positif, tapi manakala ada yang
berpikiran negatif, kita luruskan kembali, ” jelas
bakal calon yang sebelumnya tidak lolos
verifikasi bersama penggagas Liga Primer
Indonesia Arifin Panigoro.

Tidak ada komentar: