Powered By Blogger

Jumat, 04 Maret 2011

KSAD: Saya Tak Pernah Mengintimidasi PSSI

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)
Jenderal TNI George Toisutta menegaskan tak
pernah mengancam dan mengintimidasi
pengurus PSSI saat ini. Dia minta kepada pihak-
pihak yang melontarkan isu itu, agar jangan
menuduh tanpa dasar.
Hal ini dinyatakan Jenderal George usai
memimpin upacara serah terima jabatan
Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat
dari Brigjen Bachtiar kepada Brigjen Ridwan di
Bandung. Jenderal berbintang empat ini
menyatakan tuduhan itu merupakan halusinasi.
“Jangan salahkan saya. Tekanan itu bukan berasal
dari saya. Saya tidak pernah menekan, jadi
jangan menuduh sesuatu yang tidak berdasar.
Jadi di sini terlihat ketidakcerdasan kita,
ketidakmampuan kita dalam mengendalikan
emosi kita. Itu menunjukkan ketidakseimbangan
mental kita, ” ujar George dalam keterangan
tertulis yang diterima VIVAnews.com, Jumat, 4
Maret 2011.
Menurut George, maraknya berbagai demonstrasi
yang terjadi belakangan memang merupakan
akumulasi dari ketidakpuasan masyarakat
sepakbola.
“Orang demonstrasi itu sebetulnya akumulasi dari
ketidakpuasan. Contohnya sebelum pemilihan kan
ada tuntutan turunkan si A atau si B. Itu kan rasa
tidak puas dari para pecinta sepakbola. Akumulasi
kumpulan ketidakpuasan itu pecah dipicu oleh
keputusan Komite (Pemilihan Calon Ketua Umum
PSSI), ” kata KSAD.
Terkait keputusan FIFA terkait pemilihan calon
ketua umum PSSI, George menyatakan segala
keputusan FIFA sebaiknya ditanggapi dengan
positif. George menegaskan dia tidak pernah
mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI.
“Yang mencalonkan saya Persib, Bobotoh,
Aremania dan semua pendukung 84 klub. Buat
apa saya mencari pekerjaan tambahan? Menjadi
KSAD saja sudah pusing. Lihat rambut saya
sudah putih semua. Saat ditanya maju, saya
maju terus pantang mundur, mari Bung rebut
kembali, ” katanya.

Tidak ada komentar: