Powered By Blogger

Jumat, 04 Maret 2011

Toisutta Ngaku Didukung Arema dan Persib

Bandung (beritajatim.com) – George Toisutta
akan maju kembali di ajang pencalonan ketum
umum PSSI. Ia mengaku didukung oleh Persib
dan Arema Indonesia, serta sama seperti Nurdin
Halid.
"Saya dan Nurdin Halid sama saja, tidak ada
bedanya. Karena saya bukan mencalonkan secara
pribadi, karena saya dicalonkan oleh beberapa
aspirasi anggota PSSI, termasuk orang yang di
belakang saya yakni H Umuh (manajer) Persib,
dan Arema Indonesia," ujar George Toisutta usai
memimpin serah terima jabatan Komandan
Secapa TNI AD, di Panorama, Cidadap, Kota
Bandung, Jumat (4/3/2011).
Pencalonan George Toisutta sendiri pernah
terganjal karena salah satu butir dalam pasal 35
statuta PSSI mengatakan, calon ketua umum
harus telah aktif di sepakbola sekurang-
kurangnya lima tahun dan tidak sedang
dinyatakan bersalah atas tindakan kriminal pada
saat kongres.
Oleh PSSI pasal tersebut ditafsirkan sebagai
keharusan calon ketua umum terlibat langsung
dalam kepengurusan PSSI.
Namun George Toisutta menegaskan dirinya
sama dengan Nurdin Halid. "Saya nyalon bukan
atas nama diri sendiri, tetapi didukung oleh
Bobotoh Persib, Arema dan sebagainya,
makanya saya siap dengan peraturan dan statuta
FIFA," katanya.

Tidak ada komentar: