Powered By Blogger

Senin, 28 Februari 2011

Nurdin Halid Tunggu Undangan dari Menpora

Jakarta, Menpora Andi
Mallarangeng beberapa kali mengingatkan PSSI
untuk berbenah. Nurdin Halid sendiri mengatakan
pihaknya tengah menunggu undangan dari
Menpora untuk berdialog.
Kisruh yang terjadi di PSSI mendapatkan
perhatian dari Menpora Andi Mallarangeng.
Menpora memperingatkan agar organisasi yang
dipimpin Nurdin Halid itu untuk berbenah.
Sementara itu di sisi lain masyarakat mulai
bergerak menuntut agar Sang Puang meletakkan
jabatan.
Oleh PSSI, apa yang terjadi sejauh ini dipandang
sebagai sebuah bentuk intervensi yang bisa
membuat Indonesia di-banned oleh FIFA.
"Pasal 13 statuta FIFA mengatakan PSSI harus
independen, bukan hanya dari pemerintah
namun juga pihak ketiga. Jadi tak hanya dari
pemerintah namun juga tekanan yang ada," kata
Nurdin dalam wawancaranya yang ditayangkan
MetroTV, Senin (28/2/2011) sore WIB.
Meski begitu Nurdin mengatakan pihaknya masih
menanti ajakan dialog dari Menpora untuk
membicarakan masalah ini.
"Saya tunggu undangan dari Bapak Menpora
untuk berkonsultasi, diskusi, kita bicara tentang
aturan, organisasi," jelas Nurdin.
Terkait desakan untuk mundur, Nudin
mengklaim bahwa dirinya juga masih
mendapatkan dukungan.
"Saya berkunjugn ke daerah, ke Singapura juga,
banyak bertemu masyarakat di jalan. Mereka
bilang Anda dizalimi, tetap tawakal maju terus.
Itu suara masyarakat," jelasnya.
"Di daerah telepon saya, kita juga mau bergerak,
mau imbangi, dukung PSSI, dukung Pak
Nurdin," klaimnya.
"Kepada mereka, saya katakan jangan lah. Tapi
tidak bisa saya tahan. Jangan gara-gara saya, kita
terpecah belah. PSSI didirikan untuk menjadi alat
perjuangan bangsa di samping memajukan
sepakbola. Itu merupakan mukadimah
pembukaan PSSI," pungkas dia.

Tidak ada komentar: