Powered By Blogger

Selasa, 01 Maret 2011

Faktor Politisi, Alasan Saleh Mukadar Mundur dari KPPN

Jakarta, Saleh Ismail Mukadar
mundur dari posisi sekretaris Komite
Penyelamatan Persepakbolaan Nasional. Alasan
pengunduran diri Saleh adalah karena dirinya
merupakan politisi.
Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional
(KPPN) dibentuk oleh 83 pemilik hak suara di
PSSI. Dari sebelas anggota komite, terdapat
nama Saleh Mukadar yang berposisi sebagai
sekretaris komite.
"Saya sudah mundur. Saya penggagas dari
pertemuan tersebut. Namun saya minta pleno
dan saya mundur," ujar Saleh ketika dihubungi
detiksport, Selasa (1/3/2011) pagi WIB.
Ia mengatakan bahwa salah satu faktor yang
membuatnya mundur adalah faktor dirinya yang
juga merupakan politisi.
"Saya mundur karena saya politisi. Ini langkah
agar politisi tidak lagi urusin bola," jelas Saleh.
Selama ini sudah banyak seruan agar PSSI dan
manajemen klub tidak diisi oleh politisi atau
orang dari partai politik, karena berpotensi segala
kegiatan sepakbola dipolitisasi.
"Faktor kedua karena saya tidak punya suara
karena diskorsing, meski skorsing itu tidak benar.
Saya hargai itu. Daripada dipersolkan, saya pilih
mundur," pungkas Saleh.

Tidak ada komentar: