Powered By Blogger

Minggu, 20 Februari 2011

Jatim Harus Jadi Pelopor Kemajuan Sepakbola Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf menegaskan, sepakbola Jatim harus menjadi pelopor kebangkitan sekaligus kemajuan sepakbola di Indonesia. Saifullah juga berharap Jatim seterusnya menjadi barometer sepakbola tanah air.

Ditemui dalam diskusi Mencari Figur Nahkoda PSSI Jatim, Sabtu (19/2/2011) siang, Saifullah menjelaskan, banyak faktor yang mendukung sepakbola Jatim sebagai yang terdepan di Indonesia.

"Kita klub terbanyak, papan atas semua. Pemain kita juga top-top," ucap Gus Ipul, sapaan akrabnya. "Jabar hanya Persib. Sumsel hanya Sriwijaya. Papua hanya Persipura. Jakarta hanya dua. Provinsi lain paling cuma satu," sambungnya.

Selain memiliki jumlah klub terbanyak, Jatim juga didukung suporter-suporter yang fanatik dan loyal dengan klub kebanggannya. "Suporter kita paling fanatik. Mana ada suporter mau mati untuk bola. Luar biasa," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Jatim ini. "Selain itu, ada seribu lebih SSB di Jawa Timur," imbuh Saifullah.

Dari beberapa faktor itu, lanjut Saifullah, tidak ada alasan lagi bagi Jatim untuk tidak menjadi 'number one' di Indonesia. "Jatim harus jadi pelopor kemajuan sepakbola tanah air. Karena Jawa Timur luar biasa," tutupnya.

Tidak ada komentar: