Powered By Blogger

Minggu, 20 Februari 2011

Pecinta Bola Papua Minta Konggres PSSI di Tempat Terbuka

JAKARTA--Masyarakat Pecinta Sepak Bola Papua mendesak PSSI pindahkan lokasi kongres ke tempat terbuka, Mereka menolak arena kongres di Bali Nirwana Resort yang notabene milik calon ketua umum PSSI.

Massa yang datang dengan menggunakan dua bus itu, dan langsung melakukan aksi damai di depan Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Sabtu dan membacakan lima pernyataan yang telah disiapkan.

"Kami datang langsung dari Papua, dan juga sebagian dari masyarakat yang tinggal ke sini untuk menyuarakan lima pernyataan kepada PSSI," kata kordinator lapangan Masyarakat Pecinta Sepak Bola Papua, Matius.

Sebagaimana diketahui, sesuai dengan jadwal Komite Pemilihan hari ini mengumumkan calon ketum PSSI yang dinyatakan lolos verifikasi dan berhak turun dalam pemilihan.

Ada empat calon yang diusung oleh pemilik suara di antaranya dari pengurus provinsi PSSI dan klub mulai dari Indonesia Super League (ISL) hingga Divisi III yaitu Nirwan D Bakrie, Nurdin Halid, George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Sedangkan pernyataan yang disampaikan oleh Masyarakat Pecinta Sepak Bola Papua adalah :
1.Nama Arifin Ponigoro tidak muncul dalam pengumuman calon, dengan kesalahan input data adalah bukti upaya ganjal siapapun tokoh yang lebih baik dari Nurdin Halid.
2. Pemindahan lokasi atas saran FIFA/AFC bukti bahwa PSSI tidak peka dan berambisi kuasai bukan menuju perbaikan.
3. Penunjukan Nirwana Resort milik NDB di tanah lot juga buktikan PSSI lagi-lagi tidak peka bahwa sepak bola milik masyarakat bukan keluarga kecil pengurus PSSI.
4. Menuntut lokasi kongres tempat terbuka, mudah diakses supaya komunitas bola bisa ikut partisipsasi dan kontrol.
5.Tuntutan ke MENPORA dan MABES POLRI cc: Istana, PSSI, Gubernur Bali lokasi harus pindah di tempat terbuka.

Tidak ada komentar: