Powered By Blogger

Minggu, 20 Februari 2011

George Toisutta Terus Didukung untuk Ajukan Banding

Kediri - Kegagalan George Toisutta lolos dalam usaha pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI, memunculkan efek dukungan untuknya. Bahkan ada yang mengusulkan supaya George mengajukan banding sampai ke FIFA.

Adalah Sekretaris Umum Persik Kediri, Barnadi, yang menyampaikan dorongan tersebut. Dia beralasan, kegagalan George Toisutta lolos disebabkan oleh aturan yang tidak masuk akal, dan kesempatan banding yang diberikan tim verifikasi harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Lelaki yang menjabat sebagai Ketua Pencab PSSI Kota Kediri tersebut yakin FIFA akan bisa memberikan jawaban terbaik.

"Statuta PSSI dibuat dengan sebagian diantaranya mengadopsi Statuta FIFA, dan tidak ada salahnya juga mengajukan banding ke sana. Biar dilihat mana yang benar," tegas Barnadi saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Minggu (20/2/2011).

Barnadi juga mengungkapkan, alasan George Toisutta gagal lolos karena tak pernah aktif mengurus PSSI merupakan sebuah rekayasa untuk menjegal pencalonan. Jika
aturan tersebut tetap diberlakukan, kepengurusan PSSI diyakini tidak akan pernah mengalami perubahan sosok di dalamnya.

"Tim pemenangan Pak George sudah menembusi saya, mereka sanggup mengajukan banding ke FIFA. Sekali lagi biar dilihat, apakah Statuta PSSI itu masuk akal apa tidak," sambung Barnadi yang juga pensiunan TNI AD.

Dalam keterangannya Barnadi juga menegaskan Persik tetap akan memberikan dukungannya ke George, dengan tidak akan mengalihkan dukungan ke calon lain. Mengenai kemungkinan terburuk, George tetap dinyatakan gagal lolos, Barnadi enggan berandai-andai. "Sekali Pak George tetap George," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim verifikasi calon Ketua Umum PSSI tidak meloloskan George dan Arifin Panigoro untuk bisa melanjutkan pencalonannya, dengan alasan tidak pernah aktif dalam kepengurusan PSSI. Tim verifikasi hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan D. Bakrie, dengan memberikan kesempatan banding kepada calon yang tidak lolos untuk bisa melanjutkan pencalonannya.

Tidak ada komentar: