Powered By Blogger

Minggu, 20 Februari 2011

PSM Makassar: Harusnya Nurdin yang Tak Lolos

Makassar - PSM Makassar kecewa atas keputusan yang dikeluarkan Komite Pemilihan Calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, yang tidak meloloskan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Goerge Toisutta dan pengusaha Arifin Panigoro sebagai kandidat ketua.
“Sangat disayangkan. Kami kecewa,” kata penasihat hukum PSM Makassar, Syahrir Cakkari, Ahad (20/2) di Makassar. Menurut dia, keputusan itu melenceng dari kriteria calon ketua statuta FIFA.
Syahrir mengatakan kalau soal pengabdian George Toisutta yang dijadikan alasan Komite PSSI sehingga tidak meloloskannya, justru pengabdian dan pengalaman sepak bola sang Jenderal TNI itu sudah tidak bisa diragukan lagi. “Dia (Toisutta) yang besarkan klub sepak bola Angkatan Darat. Justru Nurdin Halid yang harusnya tidak lolos,” ujar Syahrir.
Menurut dia, Nurdin Halid yang sekarang ini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI melanggar dari kriteria statuta FIFA. Di situ dikatakan, mantan narapidana tidak diperkenankan mengurus organisasi sepak bola.
Syahrir mengatakan PSM Makassar sebagai pendorong utama majunya George Toisutta sebagai kandidat calon ketua, akan menempuh langkah normatif, yaitu dengan mengajukan banding. Kalau hal itu juga tidak tercapai, dan FIFA tetap meloloskan Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI nantinya, pihaknya akan mendesak pemerintah untuk turun tangan. "Kalau perlu, kita jangan takut untuk keluar dari FIFA. Sungguh kacau kalau Nurdin lagi yang pimpin PSSI,” kata dia.
Sementara Ketua PSSI Sulawesi Selatan, Kadir Halid, menyambut gembira keputusan dari tim verifikasi itu. “Tentunya kami senang. Dan dari awal sudah diduga bahwa hanya keduanya (Nurdin Halid dan Nirwan Dermawan Bakrie) akan terpilih, sebab cuma keduanya yang kami nilai punya pengalaman banyak,” ujar adik kandung Nurdin Halid ini.
Sabtu lalu, Tim verifikasi Komite Pemilihan Kongres PSSI mengumumkan hasil kerjanya dalam penetapan calon ketua umum. Hasilnya, hanya nama Nurdin Halid dan Nirwan Dermawan Bakrie yang lolos sebagai calon ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Sedangkan nama George Toisutta dan Arifin Panigoro hilang dari daftar calon ketua umum.

Tidak ada komentar: