Powered By Blogger

Selasa, 08 Maret 2011

Pendaftaran Calon Ketum PSSI Masih Sepi

Jakarta: Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) yang mengaku mewakili mayoritas pemilik suara di PSSI sejak kemarin telah membuka pendaftaran calon ketua umum organisasi sepakbola di Tanah Air itu. Namun, hingga Selasa (8/30 siang Kantor KPPN di Jalan Wijaya 3 nomor 2, Jakarta Selatan, masih sepi dan belum ada kegiatan berarti. Para wartawan media cetak dan elektronik yang justru memenuhi kantor tersebut.

Selama ini KPPN mendukung dua calon ketua, yakni George Toisutta dan Arifin Panigoro. Merujuk kepada keputusan FIFA soal kongres, KPPN telah siap menggelar kongres di Kota Solo, Jawa Tengah, pada 30 April nanti.

Sebelumnya, Forum Pemilik Suara PSSI (FPSP) yang mengklaim mewakili pemilik suara yang sah menyatakan mereka masih mempercayai PSSI sebagai pelaksana kongres. Namun sampai sekarang PSSI belum menentukan waktu pelaksanaan kongres.

Akhir pekan lalu hasil sidang Komite Eksekutif di Zurich, Swiss, dilansir di situs resmi FIFA. Keputusannya antara lain PSSI harus menggelar kongres untuk memilih ketua umum paling lambat 30 April mendatang. Ketua umum terpilih harus sesuai dengan standar yang ditetapkan FIFA.

Tidak ada komentar: