Powered By Blogger

Rabu, 26 Januari 2011

Laga LPI Bakal Disiarkan di Tiga Televisi Nasional

Ironi! Di saat PT Liga Indonesia harus membayar penalti sebesar Rp 7 miliar kepada PT Djarum atas mundurnya tiga tim, Persema, Persibo dan PSM, pengelola Liga Primer Indonesia (LPI) justru tengah panen sponsor. Kali ini dikabarkan satu televisi nasional bakal membeli hak siar pertandingan LPI.

Saat ini dua stasiun televisi nasional sudah dipastikan menjadi pemegang hak siar pertandingan LPI, yakni Indosiar dan MetroTV. Tapi kuota itu belum penuh. Sebab masih terdapat satu televisi nasional yang akan bergabung. Siapakah satu televisi nasional itu?

Seperti yang diungkapkan Media Officer LPI, Abi Hasantoso, Minggu (16/1/2011), Indosiar dan MetroTv bukan satu-satunya televisi yang akan menyiarkan pertandingan-pertandingan LPI. Menurut Abi, saat ini masih dilakukan pembicaraan dengan salah satu televisi besar di Indonesia.

"Tidak etis kalau kita sebutkan sekarang. Sebab negoisasi masih berjalan. Kalau sudah oke nanti saya kasih tahu," ucapnya.

"Yang jelas, memang ada pembicaraan dengan salah satu televisi besar di Indonesia. Ini menjadi bukti bahwa LPI yang merupakan hasil KSN sangat dicintai anak bangsa," sambung pria berkepala gundul ini.

Kabar yang berhembus, ketertarikan televisi nasional untuk menyiarkan pertandingan LPI tak lepas dari lonjakan rating yang dirasakan Indosiar dan MetroTV. Hasil rating menunjukkan, dua kali pertandingan pembuka LPI di Solo dan Bojonegoro setara dengan tujuh kali pertandingan Superliga di salah satu televisi nasional.

Bahkan, untuk satu pertandingan Persebaya saja, ratingnya mendapai empat kali dari rata-rata rating acara di MetroTV. Selain itu, iklan di setiap pertandingan juga cukup banyak. Ini menjadi bukti, sepakbola Indonesia tidak melulu harus dimonopoli satu pihak.

"Bila itu terjadi kami turut senang sekaligus bangga. Sebab fakta ini bukti kalau LPI diterima di negeri ini," tutup Abi.

Tidak ada komentar: