Powered By Blogger

Selasa, 08 Maret 2011

Aktivis Mahasiswa: Pemerintah Jangan Ikut Campur Urusan PSSI

Aktivis mahasiswa 1974, Hariman Siregar, meminta pemerintah Indonesia tidak terlalu jauh mencampuri urusan rumah tangga PSSI, karena kondisi sepakbola yang kini dikelola PSSI sudah berubah.

Hariman yang juga mantan pengurus PSSI Kodya Jakarta Selatan tersebut menilai sepakbola saat ini sudah bukan lagi olahraga dan hiburan semata, tetapi sekarang sepakbola sudah menjadi sebuah bisnis besar.

"PSSI sudah tidak lagi menjadi olahraga rakyat yang amatiran, atau hanya sekadar sebuah kesenangan semata, seperti yang saya alami dulu sebagai pengurus PSSI tingkat Kodya Jakarta Selatan. Tapi hari ini, PSSI sudah menjadi sebuah bisnis besar," kata Hariman.

"Sehingga, ada baiknya kita melihat dulu PSSI dan FIFA mau bagaimana. Biarkan mereka melangkah sesuai dengan polanya. Dan Negara tidak perlu ikut campur di wilayah itu. Yang perlu dilakukan pemerintah adalah bagaimana mereka mengurusi dasar-dasar olahraganya saja. Seperti pembinaan olahraga di tingkat sekolah, fasilitas olahraga yang berkualitas seperti lapangan dan lainnya sesuai tata ruang yang ada, serta memberikan kemudahan bagi mereka yang berprestasi,” imbuhnya.

Hariman juga menambahkan bahwa jika PSSI dan pemerintah mengetahui peran mereka masing-masing, harapan untuk melihat sepakbola nasional berprestasi pasti akan segera terwujud.

Tidak ada komentar: