Powered By Blogger

Rabu, 23 Februari 2011

Rudy Kembali Tegaskan 'Asal Bukan Nurdin'

Solo, CyberNews. Pengcab PSSI Surakarta yang saat ini dibekukan PSSI kembali meminta kepada Nurdin Halid (NH) untuk mundur dari pencalonan menjadi ketua umum induk organisasi sepak bola tanah air periode 2011-2015.
"Silakan siapa saja untuk mencalonkan untuk menjadi ketua umum. Itu kan hak warga negara Indonesia. Tapi asalkan bukan NH yang jadi calon ketua umumnya," tegas Ketua Umum Pengcab PSSI Surakarta FX Hadi "Rudy" Rudyatmo saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/2).
Sejumlah dosa besar yang telah dilakukan, kata Rudy, sudah cukup menjadikan dasar agar para peserta kongres empat tahunan PSSI di Bali, 26 Maret mendatang untuk tidak memilih Nurdin menjadi ketua umum untuk ketiga kalinya.
"Dosa besarnya ya menghilangkan roh PSSI karena tidak memperhatikan suara pengcab saat kongres mendatang," ungkap Rudy seraya menambahkan bahwa penolakan terhadap Nurdin yang maju menjadi ketua umum juga disuarakan pengcab-pengcab PSSI yang ada di wilayah Jateng.
Seandainya Nurdin kembali terpilih menjadi ketua umum, Rudy menyarankan kepada pengcab-pengcab untuk mendirikan asosiasi sepak bola di luar PSSI. "Pak Sumaryoto (anggota DPR RI-Red) juga sudah menghubungi saya dan menawarkan apakah Solo bisa menjadi tuan rumah deklarasi pembentukan asosiasi tersebut. Saya jawab bahwa kota ini siap untuk menjadi tuan rumah," paparnya.
Terkait asosiasi sepak bola yang terbentuk itu, lanjutnya, akan menggunakan dasar yang sesuai asas dan peraturan yang berlaku di Indonesia. Tidak seperti PSSI yang menggunakan statuta FIFA sebagai pedomannya. "Ini yang menjadi senjata bagi PSSI bahwa mereka berlindung dari statuta FIFA yang menerangkan bahwa negara dilarang intervensi terhadap induk organisasi sepak bola di negaranya," tutur pria yang juga Wakil Wali Kota Surakarta ini.
Rudy pun berpendapat bahwa negara harus segera menggunakan kekuasaannya untuk mengintervensi PSSI agar Nurdin tidak terpilih lagi sebagai ketua um

Tidak ada komentar: