Powered By Blogger

Rabu, 23 Februari 2011

Persik Tak Akan Alihkan Suara dari Toisutta

TEMPO Interaktif, Kediri – Manajemen Persik Kediri tak akan mengalihkan dukungan yang telah diberikan kepada Goerge Toisutta sebagai calon ketua umum PSSI. Sekretaris Umum Persik Barnadi mengatakan dukungan yang diberikan kepada Toisutta dalam Kongres PSSI mendatang tidak main-main. Sikap tersebut merupakan bentuk dukungan Persik untuk membawa perubahan di tubuh PSSI. “Kami tak akan mengalihkan suara kepada calon lain,” kata Barnadi, Senin (21/2).

Pencoretan Toisutta sebagai bakal calon ketua umum PSSI, menurut Barnadi, lebih bernuansa politis. Statuta yang mengganjal Goerge tentang pengalaman memimpin organisasi sepak bola dinilai mengada-ada. Sebab sejak awal semua klub pendukung Toisutta menganggap organisasi sepak bola Angkatan Darat yang dikelola Toisutta juga merupakan organisasi formal. “Organisasi itu ada di Surabaya, Jakarta, dan daerah lainnya,” kata Barnadi.

Untuk itu Persik yang rencananya akan memberangkatkan dua delegasi dalam Kongres PSSI yakni Barnadi dan Ketua Umum Samsul Ashar akan tetap memberikan suara kepada Toisutta. Mereka tidak akan pernah mengalihkan dukungan tersebut kepada Nurdin Halid maupun Nirwan Bakrie.

Bahkan Barnadi berharap kegagalan itu tidak dibiarkan begitu saja oleh kubu Toisutta. Dia meminta Jenderal Angkatan Darat itu mengajukan upaya banding hingga ke tingkat FIFA. “Kami akan mendukung banding itu,” kata Barnadi.

Tidak ada komentar: