Powered By Blogger

Rabu, 23 Februari 2011

Bonek, Aremania, dan Lain-lain Kumpul di Mapolda

Surabaya (beritajatim.com) - Gesekan antarsuporter di Jawa Timur menjadi perhatian tersendiri bagi Gubernur Jawa Timur dan Kapolda Jatim. Pagi ini, seluruh elemen suporter dikumpulkan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya. Intinya, suporter diminta rukun.

Pantauan beritajatim.com di lokasi, Selasa (22/2/2011) pagi ini, acara belum dimulai. Meski begitu, puluhan perwakilan suporter telah datang. Mereka berartribut Bonek Surabaya, Aremania Malang, dan Persik Kediri.

Tidak seperti yang terjadi di media twitter atau facebook, di mana antarsuporter kerap saling menghujat, kali ini mereka terlihat rukun. Beberapa kali suporter beratribut Bonek dan Aremania saling melempar senyum dan menyapa.

"Nantinya juga akan ada perwakilan dari Boromania Bojonegoro, LA Mania Lamongan, Utras Gresik, Ngalamania, Metro FC Malang, Lasmojo, Las Minggo, PSBI Blitar, dan suporter daerah lain," ujar abag Bin Opsnal Dit Binmas Polda AKBP Thoha Markatam.

Dipaparkannya, acara bakal diisi oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Badrodin Haiti, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur Soekarwo. Tema acara adalah 'Dengan semangat persaudaraan, kita bangun suporter sepak bola yang sportif dan bermartabat', para suporter diminta komitmennya untuk menjaga Jatim tetap aman dan kondusif'.

Tidak ada komentar: