Powered By Blogger

Rabu, 23 Februari 2011

KONI Jatim Akan Jadikan PSSI Tandingan Sebagai Mitra

Surabaya - Munculnya PSSI Tandingan di Surabaya dianggap KONI Jatim sebagai puncak kekecewaan masyarakat yang berbuah sebuah tindakan berani. Bahkan KONI Jatim berencana akan menjadikan PSSI Tandingan sebagai mitra, karena PSSI Jatim saat ini dianggap tidak mampu menjalankan tugasnya.

"Saya melihat ini memag puncak dr kekecewaan bertahun 5 bahkan lebih. Saya bisa memahami masyarakat mengambil tindakan seperti ini," kata Ketua Harian KONI Jatim, Dhimam Abror kepada wartawan di Kantor KONI Jatim, Rabu (23/2/2011).

Dhimam juga menyebut deklarasi PSSI Tandingan yang dilakukan para pecinta sepakbola Jawa Timur sebagai fenomena yang bisa terjadi di banyak tempat. "Ini seperti sebagai bola salju bahkan bisa seperti gerakan revolusi d timur tengah," imbuhnya.

KONI Jatim juga akan segera melakukan komunikasi dengan PSSI tandingan dan akan menjadikannya sebagai mitra. Hal ini disebabkan  posisinya PSSI Jatim saat ini dianggapnya vakum. "Kita tidak bisa berhubungan dengan PSSI yang karena masa Plt-nya sudah berakhir," imbuhnya.

Alasan Dhimam menjadikan PSSI Tandingan sebagai mitra, karena urusannya nanti dengan pengeluaran anggaran KONI yang berasal dari APBD. "Kita akan jadikan mitra, kita ajak dialog, karena kita harus segera membentuk puslatda PON. Kita akan jadikan tandingan lebih objektif," ujarnya.

Tidak hanya Dhimam juga menganggap keberadaan PSSI Jatim di bawah kepemimpinan Plt Vigit Waluyo dianggap sudah selesai. Karena aspek legalnya berakhir bulan Februari. "Terus terang kita tidak bisa megakui asas legalitas. Surat Vigit Waluyo sudah berakhir bulan ini, kita berpegang SK dari PSSI Pusat bahwa tugas dari Plt menyiapkan Musprovlub untuk ketua definitif, tapi sekarang belum ada bahkan diundur," jelasnya.

Menurutnya, tugas utama dari Vigit hanyalah menyiapkan pemeilihan ketua difinitif melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub). "Jadi kalau PSSI Pusat mau memperpanjang tidak ada gunanya, tidak perlu diperpanjang tugas Plt sekarang ini," tandasnya.

Tidak ada komentar: