Powered By Blogger

Minggu, 20 Maret 2011

PSSI Hanya Akan Undang Anggota

Jakarta: Sesuai perintah FIFA, PSSI akan segera menggelar kongres. Menurut Sekjen PSSI Nugraha Besoes, langkah awal PSSI akan membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding. Tiga kota sempat menjadi pilihan. Namun Kota Pekanbaru, Riau, akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah pembentukan kedua komite yang rencananya dilakukan pada 26 Maret mendatang. Sedangkan pemilihan Komite Eksekutif digelar akhir April.

Sebagai pemegang otoritas persepakbolaan nasional, PSSI menegaskan hanya akan mengundang anggotanya yang memiliki hak suara. Namun, sejumlah pengamat sepakbola yang juga pernah menjadi pengurus PSSI berkata lain. Edi Elison, pengamat sepakbola, mengatakan, PSSI tidak bisa bilang tidak mau karena anggota tersebut harus diundang dan mempunyai hak suara. Sedangkan Menpora Andi Mallarangeng menegaskan bahwa kongres harus bersama dan bersatu. "Dan yang penting harus berdasarkan statuta FIFA," kata Menpora.

Tampaknya kisruh PSSI belum akan berujung sepanjang kedua pihak yang konsen dengan persepakbolaan Tanah Air masih juga berpegang pada prinsip masing-masing dan mengklaim bersandar pada statuta FIFA.

Tidak ada komentar: