Powered By Blogger

Minggu, 20 Maret 2011

Menpora & KONI Dukung PSSI Gelar Kongres

Andi Mallarangeng dan Rita Subowo lebih setuju tidak ada kongres tandingan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dan Ketua KONI/KOI Rita Subowo, menyatakan bahwa mereka mendukung penuh PSSI yang resmi untuk menggelar kongres yang akan menentukan masa depan PSSI.

Menpora menyatakan bahwa dirinya lebih senang kongres PSSI hanya ada satu, tetapi Andi menggarisbawahi bahwa kongres yang dilaksanakan harus sesuai dengan  standar electoral Code FIFA dan statuta FIFA.

"Kongresnya biar satu, bersama-sama, yang penting sesuai dengan aturan standar electoral Code dan FIFA. "Ikuti saja statusta FIFA, karena statuta itu sudah sesuai semangatnya dengan aturan perundang-undangan Indonesia dan ketentuan olahraga di KONI-KOI. Jadi, pemerintah ikut mengawasi selama dilakukan sesuai dengan aturan-aturan negeri ini maupun aturan FIFA, maka kongres akan berjalan dengan baik, happy ending," ujar Andi.

Sementara itu, Rita Subowo, juga sependapat dengan Andi. Ketua KONI/KOI tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak setuju apabila diadakan kongres tandingan karena masalah yang ada bukan terselesaikan tetapi bertambah rumit.

"Saya kira itu jelas arahannya bahwa kongres itu bersifat internal, jadi federasi nasional yang diakui FIFA itu adalah PSSI. Jadi kalau memang ada anggotanya yang memang aktif dan ingin apa pun yang diinginkan, apakah itu reformasi, apakah itu tetap kepada situasi yang sekarang, semua aspirasi itu harus dilakukan di dalam (PSSI). Jadi, jangan melaksanakan lagi kongres-kongres lain nanti yang akan merepotkan kita," ujar Rita Subowo.

Tidak ada komentar: