Powered By Blogger

Jumat, 21 Januari 2011

Suporter Indonesia Anti Nurdin Halid Gelar Jambore

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok suporter yang tergabung dalam Jaringan Supporter untuk Perubahan Sepak Bola Indonesia mengadakan jambore selama empat hari di Tugu Proklamasi.

Sekretaris The Jakmania yang juga tergabung di dalamnya menegaskan kegiatan ini merupakan upaya untuk mengawal kongres PSSI di Bali agar tak memilih Nurdin Halid sebagai Ketum PSSI kembali. "Jambore sudah dimulai sejak kemarin sampai Minggu. Acara ini adalah gagasan spontan dan peserta dari semua elemen LSM, pengamat, suporter intinya masyarakat umum," kata Sekjen The Jakmania kepada tribunnews.com, Jumat (21/1/2011).

Jambore digelar bertepatan dengan Kongres PSSI di Bali pada 21-23 Januari ini. Agar anggota kongres PSSI mengetahui isi hati suporter Indonesia, para peserta Jambore telah mereka nyatakan dalam sebuah testimoni.

"Kemarin ada testimoni dilanjutkan diskusi bersama LSM di malam harinya," imbuhnya.

Bahkan, hari ini mereka telah bersiap untuk mendatangi Komisi X DPR RI untuk mengajak adanya perubahan di tubuh PSSI demi kemajuan persepakbolaan Tanah Air. "Selain masyarakat kita ajak juga para elit. Kita sudah diberi jadwal sekitar jam 10.00 WIB untuk bertemu dengan Komisi X," ujarnya. Kegiatan ini akan berlanjut ke KPK pada siang harinya untuk mendesak KPK agar mengusat dugaan korupsi di PSSI.

Selain itu, staf ahli Prersiden Bidang Otonomi Daerah, Felix Wanggai juga dijadwalkan hadir pada malam hari ini untuk berdiskusi bersama Jaringan Supporter untuk Perubahan Sepak Bola Indonesia ini.

Tidak ada komentar: