Powered By Blogger

Jumat, 21 Januari 2011

Manajer Persik Anggap Rp 4,5 M Terlalu Kecil

KEDIRI- Minimnya anggaran Persik dalam APBD 2011 ini bakal membuat manajemen akan pusing tujuh keliling. Sebab dana sekitar Rp 4,2 miliar yang akan mereka terima dari PSSI Kota Kediri dipastikan tidak akan cukup untuk mengarungi perjalanan Persik sampai dengan akhir kompetisi ini.

Manajer Persik Sunardi mengakui bahwa alokasi tersebut sangat kecil. "Tidak akan cukup. Ini yang membuat kami harus berpikir keras," kata Manajer Persik Sunardi kemarin.

Direktur PT BISI Internasional itu mengatakan bahwa pengeluaran Persik selama satu musim lebih dari jumlah tersebut. Pembayaran gaji skuad Macan Putih yang menurutnya paling banyak menyedot biaya. Diperkirakan, dalam sebulan Macan Putih harus mengeluarkan dana sekitar Rp 400-500 juta untuk membayar gaji. "Dibanding tahun-tahun sebelumnya dana tersebut sangat kecil," lanjutnya.

Seperti diberitakan, dalam APBD 2011 yang masih dalam proses pencairan Persik diperkirakan hanya mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 4,25 miliar. Dana tersebut berasal dari hibah KONI Kota Kediri. PSSI yang menjadi "induk" Persik sebenarnya mendapatkan dana sekitar Rp 4,5 miliar. Namun, mereka butuh dana sebesar Rp 250 juta untuk membiayai kegiatan PSSI Kota Kediri selain untuk Persik.

Dibanding periode sebelumnya, dana tersebut memang turun jauh. Tahun lalu saja Macan Putih mendapatkan anggaran sebesar Rp 7,5 miliar. Itu belum termasuk anggaran PAK APBD. Selain minim, dana Persik dari APBD 2011 saat ini belum cair. Diperkirakan baru Februari mendatang aliran dana tersebut masuk ke manajemen Macan Putih. Akibat keterlambatan tersebut, saat ini Persik mengalami seret finansial.

Sudah sejak dua bulan terakhir para pemain hanya menyerima gaji separo dari haknya. Selain itu, gaji untuk bulan ini juga belum dibayarkan. Meski demikian, Sunardi optimistis masalah keuangan tersebut bisa diatasi.

"Kami tetap yakin ada jalan," katanya. Dia juga berharap para pemain tidak terpengaruh dengan krisis keuangan yang dialami pengurus dan manajemen Macan Putih. Sehingga mereka tetap menjaga konsentrasi mengarungi kompetisi yang baru berjalan belum ada separo musim. "Tim harus tetap fokus untuk menghadapi pertandingan dan mencari poin," harapnya.

Tidak ada komentar: