Powered By Blogger

Rabu, 19 Januari 2011

JASPSI Pelototi Munas PSSI

JAKARTA — Perwakilan suporter dari berbagai klub sepakbola menyatakan kesiapannya untuk mengawal Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan digelar di Bali, 21-24 Januari mendatang. Selama jalannya Munas, akan digelar jambore di Tugu Proklamasi, Jakarta sebagai awal revolusi kepengurusan PSSI.

“Para suporter ingin perubahan di tubuh PSSI. Mereka tidak senang lagi dengan kepemimpinan Nurdin Halid sebagai ketua umum,” tegas perwakilan suproter Jack Mania, Richard Supriyanto, dalam jumpa pers di Kantor LBH Jakarta, Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/1/2011).

Pendukung lebih dari 15 klub akan mengikuti kegiatan yang diberi nama Jambore Perubahan Sepakbola Indonesia itu. Gabungan suporter ini menamakan dirinya Jaringan Suporter untuk Perubahan Sepakbola Indonesia (JASPSI). “Salah satu agendanya adalah untuk mereformasi total struktur PSSI tanpa Nurdin Halid dan Noegraha Besoes,” tambah Khairul Ikhsan, salah satu pengurus dari JASPSI.

"JASPSI meminta Pengcab, Pengda, Peserta Kompetisi LSI, Divisi I dan para asosiasi pemegang hak suara dalam rapat tahunan untuk menetapkan kepemimpinan baru," tegasnya.

Partoba Panggaribuan dari Aliansi Supporter Indonesia mengatakan, jambore ini akan menjadi wadah bagi pecinta sepakbola Indonesia untuk ikut mengawal rapat tahunan. “Kalau ada keluhan, aspirasi akan diangkat dalam jambore dan kami harap akan diperhatikan PSSI,” tandasnya.

Rencananya jambore akan digelar tanggal 20-24 Januari di Tugu Proklamasi dari pukul 10 pagi sampai 9 malam, dengan berbagai
aktivitas seperti mimbar suporter, diskusi publik, dan kampanye kesadaran sepakbola.

Perwakilan dari suporter Bonek, Persik Kediri dan sejumlah aliansi suporter pecinta bola ikut dalam konferensi pers menyatukan pendapat dalam JASPSI.

Tidak ada komentar: