Powered By Blogger

Kamis, 03 Maret 2011

'Pengusung Mosi Tidak Percaya kini Berjumlah 86 Suara'

Jakarta - Jumlah suara yang melayangkan mosi tidak percaya terhadap PSSI telah meningkat. Hari ini jumlah suara tersebut berjumlah menjadi 86.

Mosi tidak percaya dilayangkan oleh 83 dari 100 pemilik suara di PSSI kepada organisasi sepakbola tertinggi di tanah air tersebut. Selanjutnya mereka membentuk Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) dan akan menggelar kongres tersendiri.

Jumlah pemilik suara yang bergabung dengan mosi tidak percaya tersebut, bertambah. Hal itu dikatakan oleh Syachrial Domopolii selaku ketua KPPN.

"Saat ini pemilik suara yang bergabung menjadi 86. Kemarin yang masuk dari Pengprov Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pengprov Gorontalo," ujar Syachrial saat dihubungi detiksport, Kamis (3/3/2011) siang WIB.

KPPN diberi mandat oleh mereka yang mengusung mosi tidak percaya salah satunya untuk melaksanakan tugas kongres paling lambat 60 hari ke depan. Mereka juga berkeinginan mengembalikan statuta PSSI dengan mengacu secara lebih benar pada statuta FIFA.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekretaris KPPN Tuty Dau menjelaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat mengenai mosi tidak percaya kepada Menpora, KONI, Komisi X DPR, dan juga FIFA. Hingga saat ini KPPN masih menunggu respon dari surat yang mereka kirimkan.

Tidak ada komentar: