Powered By Blogger

Minggu, 30 Januari 2011

ULAH LA MANIASU MELEMPARI KENDARAAN PLAT L (SURABAYA)

Nusantara / Selasa, 25 Januari 2011 09:52 WIB

Metrotvnews.com, Bojonegoro: Sebagian besar bus jurusan Bojonegoro-Surabaya, Jawa Timur, Selasa (25/1), tidak beroperasi. Ini sebagai dampak pengeledahan dan amuk massa yang dilakukan suporter Persela (La-Mania) setelah satu suporter klub tersebut meninggal.

"Sudah ada beberapa bus yang berani menjalankan kendaraannya, namun masih banyak yang takut berangkat," kata Kepala Unit Lantas Polsek Kota Ajun Komisaris Polisi Isma, di Terminal Rajekwesi, Bojonegoro.

Sedikitnya tiga bus yang berangkat tersebut, Jaya Utama, Widji dan Margojoyo. Menurut Isma, diperkirakan awak bus lainnya sudah akan berangkat. Sebab, kondisi jalan di Lamongan sudah kondusif.

Sehari sebelumnya, bus jurusan Bojonegoro - Surabaya, termasuk bus lainnya jugakendaraan yang ber pelat nomor polisi L (Surabaya), ke arah Lamongan menjadi sasaran amuk massa. Kendaraan itu dilempari batu.

Sedangkan awak bus yang tidak berani berangkat, beralasan kalau terjadi kerusakan atas bus menjadi tanggung jawab awak bus. "Kalau info yang saya terima, Senin (24/1) malam, ada tujuh bus dari Semarang ke Surabaya yang rusak dilempari batu di Lamongan," kata sopir bus Margojoyono, Wondo (55).

Kemarin, La-Mania Lamongan gagal menemukan suporter bonek yang naik kereta api dari Jakarta - Surabaya. Mereka mencari suporter bonek Surabaya dari Tangerang, yang sebelumnya mendukung tim kesayangannya Persebaya 1927 dalam laga di Liga Primer Indonesia (LPI). (Ant/DOR)

Tidak ada komentar: