Powered By Blogger

Minggu, 30 Januari 2011

Wacana Pembagian Saham, Nurdin Dianggap Sogok Klub

Sabtu, 29 Januari 2011 07:49:14 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Wacana memberikan 99 persen saham PT Liga Indonesia kepada klub superliga menjadi bahan tertawa bagi Komisaris Utama Persebaya, Saleh Ismail Mukadar.

Menurut Saleh, ada maksud khusus dibalik rencana ini. Selama ini, 95 persen saham PT Liga memang menjadi milik PSSI. Sedangkan sisanya menjadi milik yayasan.

Tapi entah kenapa, dalam Kongres di Bali lalu, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid menghembuskan wacana jika prosentase saham akan diubah menjadi 99 persen klub dan 1 persen PSSI.

Menurut CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, Besarnya profit sharing akan disesuaikan prestasi klub di liga, bukan dari besarnya penyertaan modal.

Tak heran, muncul anggapan PSSI dalam keadaan panik, sehingga memunculkan wacana yang sebelumnya sudah dikembangkan dan dijalankan di Liga Primer Indonesia.

Selain dianggap menjiplak, Saleh Mukadar mencium aroma kebusukan dari wacana yang digulirkan Nurdin Halid ini. Menurutnya, pembagian saham tak ubahnya satu dari sekian banyak penipuan yang dilakukan Nurdin.

"Ini tak ubahnya uang sogok untuk milih dia lagi. Kedoknya bagi saham. Ini penipuan lagi kan," ucap Saleh.

Ucapan Saleh cukup beralasan. Sebab wacana ini disampaikan Nurdin beberapa bulan sebelum pelaksanaan Kongres Pemilihan Pengurus PSSI 2011-2015 yang bakal digelar di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, 19 Maret mendatang.[sya/ted]

Tidak ada komentar: