Powered By Blogger

Kamis, 10 Februari 2011

Persikmania Ulang Tahun ke-10

Tak terasa usia Persikmania telah memasuki 10 tahun. Meski masih muda, banyak prestasi yang ditorehkan kelompok suporter ini bersama tim idolanya, Persik, selama berkiprah di sepakbola nasional.
Terutama dukungan mereka saat Persik dua kali juara LI 2003 dan 2006 lalu. Ini belum termasuk empat gelar Piala Gubernur Jatim.

Kini Persik turun kasta dari ISL ke pentas Divisi Utama. Namun level ini tak mengurangi dukungan Persikmania terhadap perjuangan Macan Putih—julukan Persik. Bahkan wadah yang dikomandani M. Hanif pun siap mengawal Persik yang berencana tampil di LPI.

“Kami wadah yang netral. Kami tetap setia mendukung Persik, meski rencana main di LPI terwujud. Bagi kami, bukan bentuk kompetisinya. Namun eksistensi klub ini tetap jadi idola publik Kediri. Kami hanya berharap sepakbola di kota ini tetap ada dan jadi hiburan masyarakat,” tutur Hanif saat perayaan ultah ke-10 pada 7 Februari lalu di Gedung GNI Kota Kediri.

Tapi, lanjut Hanif, saat tampil di LPI nanti, Persikmania berharap manajemen tetap mengontrak pemain berkualitas. Sehingga warga dan suporter dapat tontonan bermutu.

“Jangan seperti klub LPI lain yang asal-asalan merekrut pemain. Kalau pindah LPI, Persik harus bisa menjaga nama besarnya yang pernah jadi tim tangguh di Indonesia,” katanya.

Tidak ada komentar: