Powered By Blogger

Kamis, 10 Februari 2011

Libur Panjang, Persik Dievaluasi Menyeluruh

KEDIRI - Libur jeda kompetisi yang panjang membuat skuad Persik Kediri bisa santai sejenak. Setelah pulang dari Papua, tim berjuluk Macan Putih itu diliburkan dari aktivitas latihan dengan durasi yang lumayan panjang.

Legimin Raharjo dkk akan libur latihan kurang lebih selama seminggu. "Baru latihan lagi Senin depan," kata Pelatih Persik Jaya Hartono.

Dengan begitu, para pemain tim Kota Tahu bisa beristirahat selama enam hari. "Perjalanan dari Papua melelahkan, sehingga pelatih memberikan libur," sebutnya.

Jaya mengatakan bahwa para pemain Persik baru tiba di Kediri dini hari kemarin. "Karena libur, banyak yang langsung pulang dulu agar bisa berkumpul dengan keluarga," sebutnya.

Seperti diketahui, Persik baru saja menjalani away ke Papua. Mereka menghadapi tuan rumah Persiram Raja Ampat dan Perseman Manokwari. Dari lawatan ke Pulau Cenderawasih itu mereka membawa pulang satu poin. Yakni seri di Manokwari.

Sementara itu, Manajer Persik Sunardi mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan evaluasi. "Pasti ada evaluasi dulu setelah putaran pertama ini," katanya kepada Radar Kediri (grup Jawa Pos) kemarin (8/2).

Evaluasi tersebut menurutnya untuk lebih meningkatkan performa Macan Putih pada lanjutan kompetisi mendatang. Baik jika tetap berlaga di ajang Divisi Utama (DU) maupun jika benar-benar pindah ke ajang LPI. "Evaluasi akan dilakukan secara bersama-sama dan menyeluruh, tidak hanya oleh manajemen," sebutnya.

Sampai dengan berakhirnya putaran pertama ajang DU di grup II, Persik saat ini finish di peringkat keenam. Mereka mengoleksi 19 poin dari hasil 12 pertandingan. Mereka menorehkan enam kali kemenangan, satu seri dan lima kali kalah.

Tidak ada komentar: