Powered By Blogger

Sabtu, 05 Februari 2011

Makin Tertantang ke LPI

KEDIRI- Nasib Persik di ajang Liga Primer Indonesia (LPI) masih tersendat-sendat. Sampai saat ini belum diketahui pasti apakah Macan Putih bisa ikut ajang yang diprakarsai oleh pengusaha terkenal Arifin Panigoro tersebut.

Sejumlah syarat kabarnya saat ini masih mengganjal Macan Putih untuk bergabung di ajang tersebut. Namun, pihak manajemen Macan Putih tidak patah semangat. "Kami justru semakin tertantang," kata Manajer Persik Sunardi.

Jalan untuk bergabung ke LPI yang ternyata tidak semudah menurutnya justru membuat pihaknya kepincut untuk ikut liga tandingan yang digelar oleh PSSI tersebut. "Ini membuktikan bahwa LPI bukan liga sembarangan. Mereka ternyata bukan asal dan bisa diikuti siapa saja dengan mudah," tandasnya.

Hal itu pula, lanjut Sunardi yang justru membuat pihak manajemen Persik kian tertantang untuk bergabung ke ajang tersebut. "Kalau bergabungnya mudah, mungkin kami malah tidak terkesan," sebutnya.

Sampai sejauh ini, Sunardi mengatakan bahwa manajemen terus melakukan persiapan untuk ikut ajang tersebut. Mereka masih melengkapi berbagai syarat yang diajukan oleh LPI. Salah satu yang utama adalah kejelasan badan hukum Persik.

Seperti diketahui, sampai saat ini Persik ternyata belum punya badan hukum. Kondisi ini sangat memprihatinkan. Sebab Persik sudah dua tahun ikut ajang ISL. Sedangkan salah satu syarat untuk ikut ISL dulu adalah juga harus berbadan hukum.

PT yang dipakai dulu tampaknya hanya formalitas. Yakni PT Indobola Mandiri yang sebenarnya sebuah perusahaan agen pemain. Buktinya PT tersebut ternyata tidak bisa menjadi badan hukum Macan Putih untuk saat ini masuk ke ajang LPI. "Kalau sudah beres semua pasti ada kejelasan. Sekarang tunggu saja bagaimana selanjutnya," sebutnya.

Tidak ada komentar: