Powered By Blogger

Senin, 31 Januari 2011

Jaya Hartono Tak Takut Meski Diancam PSSI

Bola.net - Pelatih Persik Kediri ,Jaya Hartono, mengaku tetap siap mendampingi tim ini bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI), dan tidak takut dengan sanksi pencabutan lisensi kepelatihannya oleh PSSI.
"Apapun risikonya, saya akan tetap melatih Persik Kediri. Keputusan Ketua Umum mendaftarkan Persik Kediri ke LPI sudah benar," katanya di Kediri, Sabtu sore.
Ia mengaku mendukung rencana manajemen untuk bergabung ke LPI. Keputusan ini dinilainya untuk membangun klub yang berjuluk "Macan Putih" ini menjadi tim yang lebih baik, dan benar-benar profesional.
Pihaknya juga menampik jika dikatakan telah berkhianat dengan PSSI yang selama ini menjadi induk organisasi sepak bola di Indonesia. Ia mengatakan pengabdiannya selama ini kepada PSSI sudah cukup lama, hingga 11 tahun.
Pengabdiannya yang cukup lama itu dinilainya cukup. Jika keputusannya untuk tetap melatih Persik yang berencana bergabung ke LPI adalah bentuk tanggung jawab pada klub yang pernah diantarkannya menjadi juara dalam ajang Liga Super Indonesia.
Manajemen Persik Kediri berencana pindah ke LPI, menyusul "saudara tuanya" Persebaya 1927 dan Persema Malang yang lebih memilih bergabung dulu ke LPI. Secara kesempatan sendiri, saat ini Persik masih "fifty-fifty".
Keputusan hijrahnya tim kebanggaan Kota Kediri ini lebih disebabkan masalah anggaran yang dinilai cukup membantu Persik. Terlebih lagi, pemerintah berencana untuk membuat aturan yang tidak memperbolehkan penggunaan APBD untuk klub sepak bola profesional.
Ketua Umum Persik Samsul Ashar menyatakan, untuk keputusan positif atau tidaknya Persik bergabung ke LPI akan dilakukan pekan depan. Saat ini, manajemen Persik sudah mengirimkan surat formulir keikutsertaannya ke LPI.
Rencana mengikuti LPI ternyata juga mendapat dukungan dari para suporter. Ketua Forum Komunikasi Suporter Persik Kediri Hanif mengaku para suporter tidak keberatan jika klub yang mereka banggakan bergabung dengan LPI.
"Kami tetap mendukung di manapun Persik bermain. Jika memang ke LPI, kami tidak keberatan, karena Persik juga kebanggaan kami," ujar Hanif.

Tidak ada komentar: