Powered By Blogger

Rabu, 19 Januari 2011

-MEDIA(ini paling berpengaruh)

dagangannya media laku klo bonek rusuh...sebaik apapun bonek tetap di cap badboy's...dan seburuk apapun arema...tetap goodboy's

liat bagaimana aremania rusuh di kediri dan wilis madiun
dan liat saat thn 2008 di semifinal copa the jak rusuh tp akhirnya best seporter..

sedangkan klo bonek rusuh..udah seperti public enemy aja.(hal itu yg bikin bonek-viking bersatu..merasa di rugikan)

awal mula memang krn persema.tp semenjak bonek nuntut balas di gresik akhirnya bonek vs malang mulai panas meskipun sudah bisa di damaikan...tp tetep rivalitas surabaya-malang terus terjaga...semakin lama persema semakin memudar...arema makin kuat basis seporter di malang...sampe akhirnya bonek ke malang rusuh...dan malang ke surabaya rusuh.

surat tantangan itu thn 2000an jd klo 1997 arema dtg ke surabaya bkn menjawab surat itu :)

-Geografis
udalah akui aja jawa timur milik bonek/surabaya..coba cari info terbaru anda .... arema 17org masuk RS td sore di sweeping di tol dan mojokerto...lho koq mojokerto???ya iyalah...jawa timur kan bonek...seragam PON ato semacamnya yg membawa bendera jatim aja hijau..bkn biru :)

itu semua lebih ke gengsi 2kota..yg terbaru.ada BEM suramadu..namanya suramadu yach surabaya madura...koq ini mahasiswa malang (agak memaksa)ikut2an surabaya-malang-madura

knp dgn arema bkn ngalamania:
1.ngalamania lahir setelah arema.perseteruan ini sebelum ngalamania lahir.
2.arema lebih dominan di malang...dan arema jg kepanjangan dr arek malang di situ jg ada ngalamania...skrg saja berbeda.coba klo derby..ga pernah panas kan..seperti NJ vs jak...knp yach krn aremania blm tentu ngalamania..ngalamania juga aremania!

@xanom: bonek ga pernah munafik mas.ga seperti aremania yg sok Borjuis & Narsis, pdhl jg Anarkis & Rasis!
bonek ga pegen gelar ter..ter..dan ter..
bonek bukan cheerleder's yg bangga joget2
bonek lahir dr sejarah mas.artinya lewat proses

bonek cukup bangga sebegai legend seporter di indonesia
(arema aja yg gengsi untuk mengakui)
arema baru umur 1 thn(aremania blm lahir :p)
bonek sudah terkoordinir lewat jawapos treett...treett,treett ke senayan sebanyak 40rb org.
ketika arema belajar dukung seporter di malang-bonek sudah dukung di kandang lawan...ketika arema bikin rusuh(ketapel nurkiman) di gajayana-bonek sudah bunuh 1 nyawa anak malang di gresik.
============================================
Perbedaan Bonek Viking & The Jak Aremania adalah Bonek Viking punya sejarah perseteruan. Jd hubungan Bonek Viking rentan dgn perpecahan, provokator pny potensi u memecah belah kita. Tp sebnrnya ada 1 persamaan antara Bonek Viking yg bs dijadikan dasar persaudaraan, Kita adalah sama2 kelompok suporter yg terbentuk dr loyalitas kedaerahan yg sgt tinggi,tdk terbentuk scr instan, tdk seperti The Jak yg br seumur jagung tp gaya nya amit2! Kita sama2 punya leluhur pejuang,tdk spt Aremania yg sok Borjuis & Narsis, pdhl jg Anarkis & Rasis!
Bravo Bonek Viking 4ever!

Tidak ada komentar: